Cara membersihkan lantai Epoxy

Membersihkan Epoxy Lantai yang telah diaplikasikan dengan cat pelapis epoxy lantai tidak akan sulit untuk dirawat. Namun, ada beberapa panduan untuk menjaga lantai epoxy Anda tetap bersih. Dengan melakukan perawatan umum, melakukan pembersihan dalam beberapa bulan sekali, dan menghilangkan noda sesuai kebutuhan, Anda dapat mempertahankan lantai epoxy Anda dalam kondisi prima.

1. Metode 1: Melakukan Pemeliharaan Umum

Membersihkan debu sekali seminggu. Cara terbaik untuk merawat lantai epoxy adalah dengan menjalankan pembersih debu yang lembut di atasnya seminggu sekali. Dengan menghilangkan kotoran dan debu dengan lembut, dapat mencegah goresan dan melindungi lantai Anda. Untuk lantai dengan lapisan agregat anti slip, seperti aluminium oksida, sikat bulu empuk yang lembut mungkin lebih efektif daripada pembersih debu standar.
Vakum setiap sudut lantai sebulan sekali. Jika Anda memiliki sudut lantai dengan konstruksi yang terlihat, Anda harus menggunakan vakum untuk membersihkannya.Untuk hasil terbaik, gunakan selang penyumbatan vakum Anda dengan alat celah. Vakum sudut lantai Anda sekitar sebulan sekali. Jika Anda tidak memiliki vakum, Anda bisa mencoba membersihkan sudut dengan sapu bulu kaku (stiff bristle broom).
Segera membersihkan tumpahan dengan kain lembut. Minyak, bahan kimia, atau bahkan air yang tersisa terlalu lama dapat merusak lantai epoxy Anda. Bersihkan tumpahan segera dengan menggunakan handuk atau kain lembut. Anda bisa menggunakan pembersih lembut, seperti Windex, jika tumpahan tersebut lengket atau meninggalkan film.

2. Metode 2: Melakukan Pembersihan Mendalam

Lakukan pembersihan dalam setiap tiga bulan sekali. Selain membersihkan secara umum, Anda dapat menjaga lantai epoksi Anda dalam keadaan baik dengan melakukan pembersihan dalam beberapa bulan sekali. Untuk mencapai hal ini, Anda mungkin perlu memindahkan beberapa kendaraan, peralatan, atau barang lainnya yang mengganggu proses pembersihan Anda.
Pilih larutan pembersih. Anda memiliki dua pilihan bagus untuk dipilih: yang pertama adalah pembersih tak beracun dan mudah terurai (seperti Simple Green) dan yang kedua adalah amonia. Bila disiapkan dengan jumlah air yang tepat, kedua pembersih ini aman dan efektif untuk lantai epoksi.o Campur 1/2 cangkir (118 ml) Simple Green dengan satu galon air panas.o Campur 1/2 cangkir (118 ml) Amonia dengan satu galon air panas.
Mengepel lantai dengan pel busa keras. Sediakan ember berisi larutan pembersih, serta seember air panas biasa. Campurkan pelarut busa keras Anda ke larutan pembersih Anda, lalu mulai membersihkan lantai Anda.
Bilas lantai. Isi ember dengan air hangat bersih. Dengan menggunakan pelembut bus keras Anda, celupkan pada air untuk membilas deterjen pada lantai. Setelah selesai, keringkan lantai dengan handuk lembut.

3. Metode 3: Menghilangkan Noda

Gosok noda yang membandel dengan sikat nilon yang kaku. Untuk noda yang membandel, semprot area tersebut dengan rasio larutan pembersih yang lebih kuat (baik amonia atau Simple Green) dan gosok dengan sikat nilon yang kaku. Ulangi tindakan ini sampai semua noda hilang. Bila sudah selesai menggosok, bilas daerah tersebut dengan sedikit air dan keringkan dengan handuk.
Bersihkan noda karat atau film garam dengan pembersih berbasis asam laktat. Cara terbaik untuk menghilangkan noda karat atau membersihkan film garam dari lantai adalah membersihkan lantai Anda dengan pembersih berbasis asam laktat (seperti CLR). Solusinya, yaitu 1 bagian pembersih asam laktat pada 1 bagian air hangat, dan oleskan langsung ke area yang ingin Anda bersihkan. Gosok dengan sikat gosok biasa dan bilas dengan air dingin. Jangan biarkan pembersih berada di lantai Anda lebih dari 1-2 menit.
Menghilangkan bekas gesekan ban dengan concrete de-greaser. Cara terbaik untuk menghilangkan tanda bekas ban dari lantai epoxy adalah dengan membersihkan area dengan produk concrete de-greaser, dan biarkan selama 5-10 menit. Kemudian gunakan sikat nilon yang kencang untuk menggosok tanda bekas ban tersebut dengan kencang. Setelah tanda ban telah hilang, bilas area dengan sedikit air dan keringkan dengan handuk.Itulah beberapa cara untuk membersihkan lantai epoxy Anda agar lebih aman dan bertahan lebih lama.

source : internet

tags :

#epoxyjateng
#epoxyjabar
#epoxyjatim
#catlantaimurah
#epoxyberkualitas
#lantaihigienis
#lantaibersih
#lantaibebaskuman
#semaranghits
#surabayaepoxy
#epoxyjogya
#epoxysolo
#lantaibersihsehat
#catepoxylantai
#jasaepoxyindonesia
#jasafloorhardener
#epoxycoatingsemarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian
WhatsApp chat