Pemahaman seputar Coating

Faktor-faktor penting pelapis logam dalam pilihan pigmen

Faktor yang paling penting dalam pemilihan pigmen pelapisan logam adalah transparansi. Warna tidak dapat menutupi efek bersinar dari serpihan aluminium dan pigmen logam dekoratif. Itu tidak mempengaruhi perubahan warna pada lapisan (ketika sudut visualnya vertikal, warnanya lebih terang; ketika sudut visual meningkat, warnanya menjadi lebih gelap).

Pigmen pewarna tidak dapat mempengaruhi gerakan arah dan pengaturan serbuk aluminium lembaran logam atau bubuk mutiara dalam film. Jika mereka tidak dapat diatur, mereka akan keluar dari film pernis otomotif, yang mengakibatkan hilangnya lapisan atas otomotif, kerusakan DOI (perbedaan gambar) dan cacat cat lainnya.

Komponen utama cat dan pelapis

Komponen utama cat mencakup lima bagian:

(1) Minyak: minyak kering dan minyak semi kering. Salah satu zat pembentuk film utama

(2) Resin: resin alami dan resin buatan. Salah satu zat pembentuk film utama

(3) Pigmen: pigmen pewarna, bahan pengisi dan pigmen anti-korosif. Zat pembentuk film sekunder

(4) Thinner: pelarut dan pengencer. Ini digunakan untuk melarutkan substansi di atas dan menyesuaikan konsistensi. Zat pembentuk film tambahan

(5) Bahan pembantu: termasuk pengering, bahan pengawet, plasticizer, dan alat tahan lembab. Mereka adalah zat pembentuk film tambahan.

Komponen pelapisan dekoratif mencakup tiga bagian:

Zat pembentuk film primer: dikenal sebagai zat perekat atau perekat, ini adalah fondasi pelapisan.

Zat pembentuk film sekunder: komponen film pelapis, tetapi tidak dapat membentuk film tanpa zat pembentuk film primer.

Zat pembentuk film tambahan: termasuk pelarut dan bahan tambahan. Pelarut termasuk bensin, tar tembakau, air rosin, benzena, etil asetat, aseton; sementara bahan tambahan termasuk bahan pengawet, pengemulsi, tackifier, pengering, humektan, bahan pendispersi, zat penghilang busa, inisiator, katalis dan penstabil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian
WhatsApp chat