Survey Lokasi PLTU Adipala Jawa Tengah

Sejak awal bulan September 2016, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)  2 Jawa Tengah Adipala telah beroperasi berlokasi di Desa Bunton Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, PLTU dengan kemampuan mengahasilkan 660 MW, ini dibangun sejak tahun 2010, dengan nilai investasi mencapai Rp 7 trilyun.
Sejak bulan September 2016 PLTU ini sudah beroperasi antara 400- 500 MW. Untuk jaringan 500 kilo volt (KV), atau jaringan Jawa Bali. Sehingga dengan mulainya beroprasinya PLTU 2 Jawa Tengah ini, akan semakin menguatkan kemampuan energi nasional.

PLTU 2 Jateng Adipala ini ini mempergunakan teknologi terbaru Super Critical, dengan kemampuan efesiensi hingga 42 persen bila dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Dengan teknologi ini menandai untuk pertama kalinya PLTU milik PLN atau Indonesia Power mempergunakan teknologi canggih.

Kali ini kami Jingga Raya mendapatan kesempatan untuk meninjau lokasi beserta tim untuk mengukur luas dan mempelajari tingkat kesulitan serta kondisi alam dan sekitarnya. Project Rehabilitasi Boiler Steel Structure  ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian
WhatsApp chat